Home » » INTROSPEKSI DI TENGAH DERAI AIR MATA DAN LUMURAN DARAH GAZA

INTROSPEKSI DI TENGAH DERAI AIR MATA DAN LUMURAN DARAH GAZA

Post By KUMPULAN KUNCI JAWABAN LENGKAP on Jumat, 15 Agustus 2014 | 09.06

Saudaraku diseluruh belahan dunia..
Manusia dimanapun adanya , apapun status sosialnya , dari presiden hingga rakyat , tak punya daya dan kekuatan apa pun , kecuali hanya karna di gerakkan oleh Allah ...

Maka sudah seharusnya , jika manusia itu hanya bersandar padaNya untuk meminta bantuan apa pun termasuk daya dan kekuatan yang di butuhkan ummat manusia berkait dengan kelangsungan kehidupan . Dari dirinya sendiri , berkeluarga , bermasyarakat hingga bernegara .

Lalu , Allah pun telah mengajarkan lewat firmanNya tentang sebuah"formula", agar manusia dalam ber-organisasi mendapat "kekuatan" . Baik dalam skala kecil samacam keluarga , hingga yang besar alias bangsa & negara . Yakni : pentingnya sebuah PERSATUAN ...!

Karna dari persatuan-lah akan lahir kekuatan , siapa pun dan ber-agama apa pun mereka ..
Pertanyaannya kemudian ;

Sudahkah selama ini ummat Muslim melaksanakan anjuran Allah untuk bersatu ? Ataukah masih berpecah-belah ? Bukankah berbagai mazhab islam sering cekcok dan berbenturan ?
Lalu ? Mana buktinya ummat islam menjunjung tinggi nilai-nilai agama ?
Bukankah "kedamaian dan persatuan" adalah "bukti" dilaksanakannya "agama" ?
Ketika sauadara kita di "Gaza" di bombardir zionis isra'il , ummat Muslim dunia toh tak bisa melakukan apa apa ..Padahal jumlah musuh tidaklah banyak . Kenapa selama ini Palestina dan Gaza hanya jadi bulan-bulanan kaum zionis ? Kemankah dikau wahai ummat muslim sebagai mayoritas penduduk bumi ??
Inilah akibat dari "tidak ber-satunya dunia muslim" !
Lalu ..........?
Yang selama ini kalian lakukan , hanyalah bantuan JANGKA-PENDEK saja ! Hanya "romantisme derai air mata" dan bantuan harta , sembako sekadarnya ...

Ada yang dengan cara ikut membela ke lokasi perang dengan alasan tak tega melihat sodara muslim jadi korban kebiadaban zionis ? Meski tanpa strategi yang memadai untuk ukuran "perang" ? Ada lagi yang beralasan mencari mati syahid ?

Bukankah hanya itu dan itu saja yang kalian bisa lakukan setiapkali ada tragedi kemanusiaan yang menimpa dunia islam ??

Hehe , tentu sang "musuh" makin tertawa lebar-lebar , jika hanya sperti itu bentuk bantuan sbagai perlawanan kalian . Sebab ? mereka punya full strategi perang yang telah dipersiapkan sekianpuluhtahun yang lalu..... ! Sementara kalian ??

Padahal ? Islam mengajarkan kita agar mau "berfikir" tentang segala fenomena hidup , termasuk tentang "strategi dan politik perang"..!

So ? Kenapa tidak pernah kalian fikirkan sebuah bantuan dan strategi JANGKA-PANJANG ?
Bantuan dan strategi jangka panjang adalah : ummat Muslim dunia harus segera BERSATU ! Merapatkan barisan ! Membangun ekonomi !
Menegakkan hukum !
Membangun tata-sosial !
Membangun budaya !
Dan segala piranti lain !
dalam hidup berbangsa.......
Dari sinilah ummat muslim akan punya wibawa , tidak diremehkan , punya "posisi tawar" yang kokoh di tengah "jagad deplomasi ...

Sejarah telah mencatat dengan kuat : "Tanpa adanya persatuan , sebuah organisasi akan terus "lumpuh dan lunglai" dilindas ganasnya sbuah peradaban ..
Ingat kalimat bijak ini : "Kebathilan yang kuat terorganisir , akan mengalahkan kebenaran yang tak terorganisir "...

Allahu a'lam
Refleksi
By : Hamory
Kudus : 12juli2014~
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : AL HIKMAH | BERITA TERKINI | AL HIKMAH
Copyright © 2013. AL HIKMAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger