Home » » BELAJAR IHLAS MENERIMA TAQDIR

BELAJAR IHLAS MENERIMA TAQDIR

Post By KUMPULAN KUNCI JAWABAN LENGKAP on Jumat, 15 Agustus 2014 | 09.01

HIKMAH, Dalam hidup ini , kita dianjurkan tuk "melatih ihlas" menerima suratan taqdir , baik taqdir sukses maupun taqdir gagal . Sebab , manusia manapun di dunia ini , tak kan pernah punya daya dan kekuatan apapun kecuali hanya karna di gerakkan oleh Allah . 

Kelemahan manusia , biasanya paling susah untuk menerima taqdir gagal . padahal di balik gagal itu pasti ada "sejuta hikmah" yang jika dia bisa menghadapi dengan ihlas & sabar akan bisa merasakannya . Apa pun bentuknya , entah yang bersifat materi ataupun yang bersifat ruhani ...

Kecewa karna gagal adalah hal yang manusiawi , sebab dia bukan malaikat yang tanpa nafsu .~ Akan tetapi terlalu larut dalam pusaran kekecewaan , juga bukan hal yang manusiawy .~ Sebab , toh dia diberi ilmu oleh Tuhan tentang cara bijak dan arif dalam menghadapi segala kecewa karna gagal ...

Seluruh bentuk kehidupan dunia adalah ujian bagi manusia . Gagal, adalah bagian dari ujian , dan ujian adalah cara Tuhan untuk menaikkan derajat hambaNya ketika sang hamba itu mau memenuhi syaratnya :

Yakni , ketika seseorang itu mampu menyikapi gagal dengan ihlas , sabar dan arif , senantiasa mencari solusi , niscaya Allah akan menaikkan nilai kuwalitas dirinya dan meninggikan drajat keimanan serta taqwanya .

Allahu a'lam
(Refleksi)
By : Hamory
2juli2014~
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : AL HIKMAH | BERITA TERKINI | AL HIKMAH
Copyright © 2013. AL HIKMAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger