Home » » ANTARA PESONA CINTA EKSPRESI INSANI & PESONA DOSA KARYA IBLIS

ANTARA PESONA CINTA EKSPRESI INSANI & PESONA DOSA KARYA IBLIS

Post By KUMPULAN KUNCI JAWABAN LENGKAP on Jumat, 15 Agustus 2014 | 09.13

Di ranah panggung kolosal alam dunia ini , ada yang namanya "potensi cinta", sebagai anugrah Allah bagi ummat manusia , yang merupakan bekal dan"power" untuk membangun peradaban nan harmony di atas bumi sesuai kapasitasnya yang khalifah bumi.

Ada juga pesona dosa sebagai karya iblis . Sebab peran iblis cukup besar untuk memoles dan menghias potensi dosa dengan sedemikian mempessonanya , untuk menjerat mangsanya . Di sisi ini , iblis/syetan sebagai musuh yang nyata bagi ummat manusia .

Namun di sisi yang lain , pesona dosa sebagai karya iblis memang di desain oleh Allah untuk menguatkan potensi hawa nafsu dari aspek "fujur" sebagai "sparing partner" , ato konsep keseimbangan yang berfungsi untuk menguji tingkat keimanan manusia , sebagai tangga untuk menuju singgasana "taqwa" .

Justru dari konsep dan proses ini , manusia bisa lebih tinggi drajatnya melebihi malaikat .
So ? pesona cinta (dari aspek taqwa) dan pesona dosa (dari aspek fujur) adalah skenario Allah sebagai "lakon kemanusiaan" yang meramaikan dan menyemarakkan panggung dunia dan alam semesta .

Identitas dari kubu pengusung "pesona cinta" adalah terletak pada seberapa mampu mereka menekan seoptimal mungkin terhadap serangan-serangan potensi negatif dari kubu pengusung "pesona dosa" .

Dengan kata lain , harmony kehidupan kan mewujud , manakala "pesona cinta" yang dominan . Sebaliknya , kebiadaban dan kerusakan akan muncul , manakala pesona dosa yang mendominasi irama kehidupan .

Allahu a'lam
Refleksi
By : Hamory
Kudus : 5/8/2014~
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : AL HIKMAH | BERITA TERKINI | AL HIKMAH
Copyright © 2013. AL HIKMAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger