Home » » TENTANG PERTANYAAN

TENTANG PERTANYAAN

Post By KUMPULAN KUNCI JAWABAN LENGKAP on Sabtu, 23 Mei 2015 | 13.48

 Oleh  :

1. Ada orang yang bertanya tentang sesuatu didasari ketidaktahuannya tentang sesuatu tersebut dan tujuannya bertanya agar sesuatu itu menjadi jelas. Dia berhak untuk bertanya tentang itu, sementara orang yang ditanyai boleh menjawab pertanyaan tersebut.

2. Ada orang yang bertanya tentang sesuatu didasari pengetahuannya yang salah tentang sesuatu yang akan ditanyakannya tersebut. Jika keinginannya untuk mengklarifikasi, maka dia tak akan mengutarakan antara apa yang diketahuinya (sebenarnya ketidaktahuannya) dengan jawaban yang ditunggunya.

3. Ada orang yang bertanya tentang sesuatu yang sebenarnya dia sudah bisa menduga jawaban dari orang yang ditanyai. Dasar dia bertanya adalah untuk menguji, dan tujuannya hanya untuk berbantahan. Pertanyaan dari orang seperti ini tak perlu dilayani.

4. Ada pertanyaan yang sebenarnya merupakan bentuk lain dari penyangkalan, Tujuan dari pertanyaannya adalah untuk mencari kesalahan (kesalahan dalam hal ini bermakna = tidak sama dengan yang diyakininya). Hakikatnya ini merupakan cemoohan terhadap kebenaran.

* catatan seorang ‪#‎ngawurolog‬ yang sudah lelah bertanyajawab.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : AL HIKMAH | BERITA TERKINI | AL HIKMAH
Copyright © 2013. AL HIKMAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger